Senin, 15 Juni 2015

PERPISAHAN

perpisahan..
terkadang tidak butuh alasan panjang-panjang..
hanya kalimat "karena salah satu atau kedua belah pihak sudah tidak cinta lagi"..
itu saja..

karena seberat apapun cobaan..
jika masih ada cinta..
pasti masih bisa bertahan..

terkadang sulit menjabarkan..
mengapa cinta lagi-lagi harus menjadi alasan manusia untuk bertahan..
jangan tanya aku..
semalam-semalam aku bertahan sendirian..

sungguh tidak ada yang lebih pahit rasanya..
daripada bertahan sendirian..tanpa diperjuangkan..
karena aku sangat tahu..
betapa indahnya dua hati yang padu..
dan tidak ada yang lebih buruk daripada satu hati tanpa tuju..

malam ini otakku kembali buntu..
buntu karena semakin ku berpikir semakin tidak membantu..

bukan..ini bukan karena hatiku yang patah..
ini tentang hati yang lain yang berdarah..

apakah kalian tahu?
aku sangat benci melihat hati-hati lain dilukai..
sama terlukanya seperti aku kemarin..

kami, wanita..
tidak butuh keromantisan zaman shakespeare..
atau puisi zaman post-romantic era..

kami butuh kebenaran..
dari hati yang kerap mangkir dari janji..
dari bibir yang kerap mendustai..
dari cinta yang sekejap mata menyakiti..
dari kisah yang singkat namun membekas sampai mati..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar